MEDIA AS INI BERKOMENTAR TERKAIT PENCOPOTAN ARCANDRA

- 3:55:00 PM
MEDIA AMERIKA SERIKAT INI BERKOMENTAR TERKAIT PENCOPOTAN ARCANDRA - COMMANDO

C0MANDO.COM - JAKARTA  - Keputusan Yang diambil Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar setelah 20 hari menjabat mendapat sorotan dari media asing. Salah satu media besar di Amerika Serikat, The Washington Post memberitakan pemecatan tersebut dengan judul,

MEDIA AS INI BERKOMENTAR TERKAIT PENCOPOTAN ARCANDRA - COMMANDO

"Menteri Indonesia Dipecat karena Dwikewarganegaraan".


The Washington Post menulis, ARCANDRA TAHAR (45 tahun) menghabiskan lebih dari 20 tahun Tinggal di Amerika Serikat. ARCANDRA TAHAR dilaporkan memiliki paspor Amerika Serikat Sekaligus paspor Indonesia. Arcandra Berhasil masuk Ke Negara Indonesia dengan Cara menggunakan salah satu Pasport Indonesia Pada Saat ia dipanggil pulang oleh Presiden untuk Menjabat Menjadi Salah Satu Mentri Di Indonesia (ESDM).

Baca Juga :
Hasil Kerja Selama 20 Hari, Arcandra Sudah Perpanjang Izin Ekspor Freeport
Ternyata Selepas Arcandra Dipecat, Menko Luhut Panjaitan Jadi Plt Menteri ESDM
Arcandra : "Saya tak menyesal diberhentikan Presiden", Netizen : Ya Iyalah, Gak Nyesel Freeport Udah Dapet Izin Perpanjang Ekspor

Arcandra Tahar Sendiri Merupakan salah satu dari sembilan menteri baru yang ditunjuk oleh Presiden dalam perombakan kabinet kedua bulan Juli. Arcandra menjabat sebagai presiden dari perusahaan teknologi lepas pantai yang berbasis di Houston dan perusahaan konsultan Petroneering sebelum kembali ke Indonesia.

Sementara itu, kantor berita berbahasa Inggris Reuters mengutip pernyataan analis yang mengatakan, pencopotan Arcandra Tahar setelah kurang dari tiga pekan menjabat merupakan sesuatu yang memalukan. Analis dari Concord Consulting, Keith Loveard, menjelaskan, pemecatan tersebut menjadi kesalahan yang memalukan dari pemerintahan saat ini. “Ini kesalahan memalukan di bawah pemerintahan meski dengan uji kelayakan yang paling mendasar,”kata dia. 
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search