Kapal Tanker Malaysia Dengan Muatan 900 Ribu Liter Diesel Dibajak dan Dibawa ke Perairan Batam

- 5:18:00 PM
Kapal Tanker Malaysia Dengan Muatan 900 Ribu Liter Diesel Dibajak dan Dibawa ke Perairan Batam - Commando

C0MANDO.COM - KUALA LUMPUR - Di Informasikan Jika Kapal tanker Kerajaan Malaysia, MT Vier Harmoni telah dibajak dan di bawa pergi ke kawasan perairan Negara Republik Indonesia. Menurut pejabat setempat, kapal yang di bajak tersebut bermuatan 900 ribu liter bahan bakar minyak jenis diesel.

Kapal Tanker Malaysia Dengan Muatan 900 Ribu Liter Diesel Dibajak dan Dibawa ke Perairan Batam - Commando
Ilustrasi Kapal 

Baca Juga Kabar Terkini Lainnya :
Keuangan Negara Bocor Rp262,5 Triliun Jelang Hari Kemerdekaan - Commando
Ratusan Warga Eks OPM Hari ini Menyatakan Diri Sebagai Warga RI - Commando

Direktur Badan Penegakan Hukum Maritim Malaysia (MMEA) Ahmad Puzi Ab Kahar Menyebutkan Jika Kapal Tanker MT Vier Harmoni bertolak dari pelabuhan Tanjung Pelepas pada Senin (15/8) lalu. Kapal Tanker Itu pertama kali Di Informasikan hilang Sejak kemarin sore, Tepatnya Hari Selasa (16/8).

MMEA Ahmad Puzi Juga Menambahkan Jika Bahwasannya, kapal tersebut kini berada di wilayah perairan Batam, Republik Indonesia. Dan kini Pihak MMEA pun langsung berkoordinasi dengan otoritas Indonesia untuk melakukan langkah Selanjutnya.

"Kami telah menghubungi otoritas Indonesia pagi tadi untuk melakukan operasi gabungan," ujar Kahar seperti diberitakan CNN, Rabu (17/8).

Diesel yang diangkut MT Vier Harmoni diperikirakan bernilai RM 1,57 juta atau sekitar Rp 5,1 miliar. Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku pembajakan ini.

Sumber : CNN
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search