Innalilahi .. Berselang 18 Menit, Provinsi Bengkulu Dilanda Dua Kali Gempa Bumi - Commando

- 10:00:00 AM
Innalilahi .. Berselang 18 Menit, Provinsi Bengkulu Dilanda Dua Kali Gempa Bumi - Commando

C0MANDO.COM - BENGKULU - Menjelang Subuh, Dikabarkan Jika Kawasan Provinsi Bengkulu Diguncang Gempa Sebanyak 2x. Bancana Gempa Yang Pertana Kali Terjadi pada Sekitar Pukul 03.08 WIB Dengan Berkekuatan 3,7 SR. Gempa Yang Melanda Bengkulu ini Berlokasi di Lintang 4.53 Selatan, 101.61 Bujur Timu Yang Berpusat di 108 KM Barat Daya, Tais Wilayah Kabupaten Seluma Bengkulu Dengan Kedalaman 9 KM.

Innalilahi .. Berselang 18 Menit, Provinsi Bengkulu Dilanda Dua Kali Gempa Bumi - Commando

Baca Juga Artikel Lainnya Yang Kami rekomendasikan :
30 Ribu Hektare Lahan di Bengkulu Ternyata Mengandung Emas - Commando
Menhan Indonesia Sebut : Markas Besar Abu Sayyaf Berada di dalam Tanah- Commando
Tanggapan Menhan Terkait Anggaran Pertahanan Dipangkas Sebesar Rp2,3 T - Commmando
Pemerintahan Filipina Memberikan Izin Prajurit TNI Untuk Menggelar Operasi Darat di Pulau Weh 

Tak Lama Berselang 18 menit kemudian Sekitar Jam 03.30 WIB, Terjadi Kembali Gempa Susulan di Bengkulu, dengan kekuatan yang lebih dahsyat yakni kisaran 4.2 SR. Yang BerLokasi di, 1.55 Lintang Selatan,100.79 Bujur Timur, yang mana gempa itu berada di 118 Utara Kabupaten MukoMuko, Bengkulu, dengan kedalaman 9 km.

''Gempa di dua kabupaten tadi masih kecil sehingga tidak begitu dirasakan masyarakat didua kabupaten. Gempa juga tidak ada berpotensi tsunami,'' kata Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kepahiang Bengkulu, Litman, Rabu (24/8/2016).

Gempa yang terjadi di dua kabupaten itu, terang Litman, disebabkan oleh aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia ke bawah dan lempeng Eurasia. Meskipun tidak berpotensi tsunami, lanjut Litman, pihaknya berharap masyarakat tetap waspada terhadap goncangan gempa yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi. ''Gempa subuh tadi juga dipicu oleh mekanime penyesaran naik (thrust fault),'' demikian Litman.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search