Ditempatkan Di Luar Tenda, Veteran : "Ndak Apa, Kami Di Belakang Saja". Dengan Wajah Sendu - Commando

Ditempatkan Di Luar Tenda, Veteran : "Ndak Apa, Kami Di Belakang Saja". Dengan Wajah Sendu - Commando

Badannya kini tidak segagah dulu. Bahkan Berjalanpun Di Bantu dengan tongkat. Namun Semangatnya Jangan Ditanya Semangat Mereka masih Membara. Hal tersebut Dibuktikan ketika beliau bersusah payah menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Blang Padang, Banda Aceh. Bahkan Pada Saat Menyanyian Lagu Kebangsaan Suaranya lantang terdengar walaupun. saat menyanyikan lagu kebangsaan sesekali ia harus duduk dan menyeka air matanya.

Veteran : "Ndak Apa, Kami Di Belakang Saja". Dengan Wajah Sendu - Commando


Tapi, ada yang janggal saat itu… Entah Disengaja Atau Tidak. Karena Ternyata Para Veteran ini Duduk Di belakang Para Juniornya. Lebih Parahnya Posisi Para Veteran ini tidak di dalam tenda Alias Di LUAR !!! Para Junior Mungkin Lupa jika kini mereka menghirup udara kemerdekaan berkat para veteran.

Namun Bagi Beliau Walau ditempatkan di Bagian belakang, karena memang Peran orang tua yaitu mendorong yang muda untuk lebih mengisi kemerdekaan dengan tujuan sejahtera dan adil merata tuk semua.
Veteran : "Ndak Apa, Kami Di Belakang Saja". Dengan Wajah Sendu - Commando


“Ndak apa, kami di belakang saja. Lebih enak disini, tak ribet,” ujarnya dengan wajah sendu.


Keadaan jadi makin miris saat prosesi penaikan bendera. Ia yang sudah berdiri dengan sisa tenaga yang ada, tetap tak bisa melihat. Terhalang keangguhan generasi muda yang ia perjuangkan dulu. Ia hanya bisa memberi hormat.

Orang seperti beliau tidak ingin dihargai. Karena mereka ikhlas berjuang demi kemerdekaan. Bukan demi jabatan dan kekayaan semata. Tapi, apakah pantas

orang seperti mereka, ditempatkan di tempat seperti itu. Padahal Hari Kemerdekaan adalah hari untuk mengenang jasa-jasa mereka.

Negara ini memang tak bisa menghargai jasa para pahlawannya…
SANGAT MIRIS DAN MEMALUKAN ..

Baca Juga Artikel Yang Kami rekomendasikan Lainnya :
Panglima TNI Mendapat Banyak Desakan Untuk Segera Copot Danlanud Soewondo
PT Freeport Mendapat Perpanjangan Izin Ekspor Konsentrat Sampai 11 Januari Tahun 2017
300 Anggota OPM Pimpinan Goliat Tabuni Berikrar Kembali ke Pangkuan NKRI - Commando

Foto diambil dari laman facebook Al Amin, seorang wartawan Harian Rakyat Aceh #Veteran #HUTRI #Kemerdekaan #Hormat #UpacaraKemerdekaan — at Blang Padang Banda Aceh.

75 comments

Sesak rasanya melihat kondisi sekarang, Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat, kesehatan & rezeki yg lebih luas & barokah utk para veteran tercinta.
Para veteran.. masih ada org yg mengingat & menghargai jasa2mu.
Engkau tetap menjadi pahlawan besar bagi kami, ketulusan & besarnya rasa cintamu pd Bangsa, menjadi contoh yg tak ternilai buat kami.
Semoga Allah selalu menjagamu.. amiin.. :(

Sesak rasanya melihat kondisi sekarang, Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat, kesehatan & rezeki yg lebih luas & barokah utk para veteran tercinta.
Para veteran.. masih ada org yg mengingat & menghargai jasa2mu.
Engkau tetap menjadi pahlawan besar bagi kami, ketulusan & besarnya rasa cintamu pd Bangsa, menjadi contoh yg tak ternilai buat kami.
Semoga Allah selalu menjagamu.. amiin.. :(

Astafirulloh ikut sedih melihatnya sob....
janganlupa sob kunjungi mykiswanto33.blogspot.com

Untuk para veteran kami bangga padamu...seharusnya dia dikasi baris terdepan krn jasanya sehingga kita seperti ini..tolonglah hargai pahlawan/veteran dan jasanya.

Untuk para veteran kami bangga padamu...seharusnya dia dikasi baris terdepan krn jasanya sehingga kita seperti ini..tolonglah hargai pahlawan/veteran dan jasanya.

Selalu sedih kalau baca berita tentang veteran, junior makan di meja vip, tapi para veteran diberi nasi kotak, makan sembarang tempat, ini lagi veteran malah di tempatkan diluar tenda, sedih rasanya, kacang lupa kulit, semoga para veteran selalu diberi kesehatan..

Semangat buat para pejuang/veteran, semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan. Mereka para junior seakan-akan tidak perduli terhadap veteran...padahal tanpa veteran indonesia belum tentu MERDEKA!!!

Semangat buat para pejuang/veteran, semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan. Mereka para junior seakan-akan tidak perduli terhadap veteran...padahal tanpa veteran indonesia belum tentu MERDEKA!!!

Jasa para pahlawan dan atlit indonesia tdk pernah mendapatkan kesejahteraan...

Jasa para pahlawan dan atlit indonesia tdk pernah mendapatkan kesejahteraan...

Itu yg di depan belum ada jasa kok pura2 gk tau apa pura2 gk liat ya, ehmmmm

...orang yg berhadap-hadapan langsung dengan peluru para penjajah tidak dianggap sama sekali, ironis memang...

YA ALLAH berilah kebahagiaan dan rezeki yg melimpah dan derajat yg tinggi pada semua veteran/ pahlawan yg mempertahankan kemerdekaan Indonesiaku tercinta. Bukakan hati pemimpin di negara kami agar lbih menghargai veteran2 yg sdah berjuang mati2an hingga kami bsa hdup sprti skrg ini. Amin

...orang yg berhadap-hadapan langsung dengan peluru para penjajah tidak dianggap sama sekali, ironis memang...

YA ALLAH berilah kebahagiaan dan rezeki yg melimpah dan derajat yg tinggi pada semua veteran/ pahlawan yg mempertahankan kemerdekaan Indonesiaku tercinta. Bukakan hati pemimpin di negara kami agar lbih menghargai veteran2 yg sdah berjuang mati2an hingga kami bsa hdup sprti skrg ini. Amin

Dikantor apa upacara tersebut diadakan Min?

Dikantor apa upacara tersebut diadakan Min?

😭😭😭😭
Semoga Tuhan membalas jasa2 engkau pahlawan ku
Tanpa perjuangan mu kami tdk bs sebebas skrg ini

Terdepan menjadi terbelakang dn terbelakang menjadi yang terdepan..ttp semangat bagi para pahlawan dn veteran yang terlupakan, jasa kalian tak dapat terbalaskan.

Kejam
Sedih rasanya
Meskipun kita bukan veteran hanya pembaca saja bisa sakit hati apa lagi kita yg alami
Utk daftar kerja aja mesti beli di negara ini
Masya'allah

Sedih lihatnya, tp mencoba berbaik sangka sbb kita hanya melihat sepotong2 dari gambarnya. Mungkin saja, beliau terlambat datang jd sendirian dibelakang. Klu mmng beliau2 ditempatkan di belakang pasti tidak sendirian.

Yang jadi pertanyaan :
Apa arti peringatan kemerdekaan bagi mereka jika yang membuat negri ini merdeka adalah justru yang sdg mrk abaikan saat ini ?

dibaca dulu cerita diatas baru boleh ngomong ngasal .
veteran datang terlambat?
orang yang paling semangat paling kuat ya para veteran .
ane lebih sedih lihat orang yang langsung ngomong ini itu tanpa tau yang sebenarnya :D

dibaca dulu cerita diatas baru boleh ngomong ngasal .
veteran datang terlambat?
orang yang paling semangat paling kuat ya para veteran .
ane lebih sedih lihat orang yang langsung ngomong ini itu tanpa tau yang sebenarnya :D

Tau malu lah.. veteran diperlakukan seperti itu.. kalau gitu untuk apa ada peringatan 17 agustus..

lantas apakah kami harus menghormati kalian hai petinggi militer.. sdg kalian saja tdk bs menghargai para pendahulu kalian

lantas apakah kami harus menghormati kalian hai petinggi militer.. sdg kalian saja tdk bs menghargai para pendahulu kalian

Klo salah satu dari mereka adalah kakek buyutku.
Sungguh tak kan q biarkan mreka hadiri undangan tuk upacara lagi kecuali udah jelas bhwa mreka mmiliki tmpat yg layak.

Klo salah satu dari mereka adalah kakek buyutku.
Sungguh tak kan q biarkan mreka hadiri undangan tuk upacara lagi kecuali udah jelas bhwa mreka mmiliki tmpat yg layak.

Menyedihkan. Veteran saat ini lebih sering tidak si hargai.

sonyswangga.blogspot.co.id

This comment has been removed by the author.

Anehnya yuniornya apa tdk merasa ya, Ada seorang pejuang sejati Ada di belakang mrk.
Seakan akan peringatan kemerdekaan hanya sekedar rutinitas Tahunan, tidak menyentuh arti sebenarnya kemerdekaan.

Anehnya yuniornya apa tdk merasa ya, Ada seorang pejuang sejati Ada di belakang mrk.
Seakan akan peringatan kemerdekaan hanya sekedar rutinitas Tahunan, tidak menyentuh arti sebenarnya kemerdekaan.

Emank beda jauh sama di negara negara maju yang sangat menghormati para tentara senior...mungkin kita masih dalam tahap belajar...

Emank beda jauh sama di negara negara maju yang sangat menghormati para tentara senior...mungkin kita masih dalam tahap belajar...

Sungguh tak pantas jadi Abdi Negara bagi mereka yang memperlakukan para veteran seperti itu. Karna jasa para veteran mereka sekarang bisa seperti ini.sungguh jasa jasa para veteran terdahulu tk ada nilai yang mampu menebus keikhlasan hati beliau. Tolong bagi pejabat Negara perlakukan para pejuang kita seadil adilnya jangan ingkar pada perjuangan para beliau

Sungguh tak pantas jadi Abdi Negara bagi mereka yang memperlakukan para veteran seperti itu. Karna jasa para veteran mereka sekarang bisa seperti ini.sungguh jasa jasa para veteran terdahulu tk ada nilai yang mampu menebus keikhlasan hati beliau. Tolong bagi pejabat Negara perlakukan para pejuang kita seadil adilnya jangan ingkar pada perjuangan para beliau

Veteran di lupakan yg mempertaruhkan nyawa. Eh yg menang cmn maen bulu tangkis selama 45 menit dpt 5m nah loh bijimna ini

Hehe...laksana "Habis manis Sepah di buang".

Air susu dibalas dg air toba, inilah orang2 sukses zaman sekarang tidak tahu terima kasih kepada pendahulunya.

Terimah kasih veteran atas perjuanganmu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
Seharusnya veteran itu di sediakan panggung utama bentuk penghormatan telah berjuang melawan penjajah.
Malah di taruh ke belakang pula itu tanpa tenda.
Dasar tak tau diri nih pemimpin zaman sekarang.
Di tunggu kunjungannya di blog ane ya gan.
Http://johncenathewinner.blogspot.co.id

Generasi muda sekarang pintar tapi kurang sopan

Generasi muda sekarang pintar tapi kurang sopan

Kasihan dan juga prihatian...tnp perjuangan mereka kita tidak akan seperti sekarang ini.semoga mereka mbah2 veteran selalu diberi kesehatan.

Pdhl jikabtyrun dlm medan pertempuran belum tentu para junior itu berada di depan, bisa2 mereka malah lari kebelakag....para veteran yg jelas sudah berada di garda depan pada saat pertempuran dl...
Jaman sekarang orang pada gila hormat dan gila jabatan, pada minta dilayani dan diperlakukan secara prima, pdhl berjasa aja blm....Astaghfirullah..

Keadaan telah berubah,.. nilai kemerdekaan saat ini hanya retorika saja & rutinitas tahunan... makna nilai perjuangan mbah, kakek, nenek, kai & buyut kita, sudah tak membekas di jiwa generasi muda saat ini.. krn menjadi aparatur pemerintah saat ini bukan krn panggilan bangsa negara, namun seleksi persaingan sikut2an antar manusia...

Dulu perjuangan mereka hanya untuk merdeka tp sekarang banyak hal telah bergeser karna harta&tahta bahkan lebih parahnya lg cendrung menjauhkan diri dari sumpah bakti sebagai warga&abdi negara..

Hormat kami untuk sang saka merah putih dan anda para veteran!!!!!!

Itulah Indonesia....selalu melupakan sejarah......

Itulah Indonesia....selalu melupakan sejarah......

Manusia melupakan beliau tapi Alloh sudah menyiapkan surga untuknya.. Insha Allah

Manusia melupakan beliau tapi Alloh sudah menyiapkan surga untuknya.. Insha Allah

Udhh biasaa mah lok di indonesia memang gtuuu.. Songong smuaa!!gk prnah bsa hargaii jasa orng" pendahulu nyaa..

orang veteran tidak perlu dihargai,,,tapi hanya perlu di INGAT,,mereka ikut ber perang bukan karena harta atau jabatan,,tapi ikut perang demi merdeka kan negara nya,istri dan anak cucu nya dan AGAMA NYA,, bukan harta dan tahta....

Saya yakin ketika kecil kita semua sdh diajarkan etika tata krama terutama kepada org tua...apa setelah jd prajurit berseragam dan berpangkat jd kurang peka atau lupa. SEMOGA INI BISA MENJADI RENUNGAN KITA SEMUA, dan mengambil hikmahnya, hormati org yg lebih tua dr kita , jadilah generasi yang lebih bersahaja dimana pun kita berada.Seandainya di hari kemerdekaan ada suntingan mengenai kunjungan para prajurit dan pejabat silaturahim ke para veteran...wahhh slah satu bentuk sederhana dan nyata dlm rangka menghargai jasa para pahlawan.

KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA...
Indonesia yang sebeleh mana???
Masih ada ketidakmerataan disila ke 5 ini.Apakah negeri kita Indonesia benar-benar sudah MERDEKA??
MERDEKA bagi mereka yang masih berkuasa dan menjajah di negri ini

Terharu membaca nya, miris sekali tindakan terhadap pendahulunya. Veteran pahlawan sejati walaupun tdk bersama mereka, tp tetap ikut memperingati HUT RI, krna semangat juang nya yg msh melekat kuat di pundaknya

Terharu membaca nya, miris sekali tindakan terhadap pendahulunya. Veteran pahlawan sejati walaupun tdk bersama mereka, tp tetap ikut memperingati HUT RI, krna semangat juang nya yg msh melekat kuat di pundaknya

Bangsa yg besar ialah bangsa ygenghargai jasa pahlawan nya.Ir Soekarno
Tapii entah knpa skarang ko yaallah miriiss

Ttp saja jasa mereka sangat mahal, bagai anak lupa sama org tuanya ketika dia sukses padahal tanpa pendahulu qta tak akan seenak ini sekarang

Keterlaluan banget ,mestinya mereka tidak di perlakukan begitu

Kakek saya juga seorang Veteran, dan sekarang tengah tergolek sakit yg tak kunjung sembuh karena maag kronis demi membela Tanah air, tapi tidak pernah dihargai Oleh pemerintah, sedikitpun tidak memberi bantuan, tapi kami tidak Butuh uang dari pemerintah kami juga bisa merawat PEJUANG Kami...������������

Kacang lupa kulitnya...
Gak sanggup liat para pejuang yg sudah memerdekakan indonesia dilupakan begitu saja...
Kalo gak ada mereka,,,indonesia gak akan bisa seperti skrg...
Dimana hati nurani kalian woiii pemimpin2 indonesia...??????

bangsa yg besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya. Indonesia bangsa yang besar bukan???

bangsa yg besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa pahlawannya. Indonesia bangsa yang besar bukan???

Terimah kasih veteran atas perjuanganmu merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
Seharusnya veteran itu di sediakan panggung utama bentuk penghormatan telah berjuang melawan penjajah.
Malah di taruh ke belakang pula itu tanpa tenda.
Dasar tak tau diri nih pemimpin zaman sekarang.

Menyayat hati😭 bangsa yang besar dan maju menghargai jasa para pahlwan.

Harusnya para veteran di berikan kehidupan yg lebih layak oleh pemerintah atas jasa"nya dari pada mereka" yg ngaku" berjuang untuk rakyat tanpa ada hasil yg terasa, tanpa para veteran ini kita tidak akan bisa merasakan kehidupan yg layak seperti sekarang ini

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon