China Diam Diam Bangun Dermaga Kapal Perang di Laut China Timur Walau pada Akhirnya Ketahuan Juga - Commando

- 5:20:00 PM
China Diam Diam Bangun Dermaga Kapal Perang di Laut China Timur Walau pada Akhirnya Ketahuan Juga - Commando

TOKYO - Negeri Tirai Bambu Diam Diam membangun Sebuah dermaga untuk kapal perang di sebuah pulau lepas pantai Di kawasan sengketa Laut China Timur. Namun Akhirnya Gerak Gerik China ini ketahuan Jepang Media Jepang Yang memperingatkan tindakan China itu sebagai penguatan klaim Beijing atas kawasan sengketa.


Baca Juga Berita terkni Lainnya :
Bandar Narkoba Asal Malaysia Ditembak Mati Karena Melawan Saat Di Tangkap - Commando
Izin Freeport Diperpanjang, Komisi VII DPR RI Segera Panggil Pemerintah - Comando
Langsung Surati Jokowi, Ketua KPK: Kalau Remisi Koruptor Diterima Kita WO Saja - Commando
Panglima TNI Tak Akan Ampuni Prajurit Yang Ikut Terlibat Penganiayaan di Medan - Commando

Perlu Diketahui Jika Selama ini China dan Jepang sudah terlibat sengketa kepulauan di kawasan Laut China Timur. Kepulauan yang disengketa itu oleh China dinamai Kepulauan Diaoyu dan oleh negara Jepang diberi Nama Kepulauan Senkaku.

Dermaga kapal perang yang sedang dibangun oleh negara China Tersebut Berhasil diketahui Negara Jepang yang posisinya dibangun di kawasan Pulau Nanji di kota pelabuhan Wenzhou. Fasilitas itu memiliki panjang sekitar 80 meter dan sudah dijuluki media-media Jepang sebagai “dermaga kapal perang”.

Medi Jepang, Kyodo, melaporkan, Pulau Nanji adalah salah satu dari 52 pulau di kawasan kepulauan bagian dari Provinsi Zhejiang China. Beberapa kapal militer China telah melihat kegiatan perakitan di pulau itu.

Sementara itu, The Japan Times mengutip sumber terkait melaporkan pada Sabtu (20/8/2016), bahwa dermaga yang sudah dibangun China itu juga mampu menampung kapal pendarat.

Selain dermaga, pulau-pulau di sekitar lokasi sudah dipasang sistem radar canggih dan heliport. Berbagai peralatan itu diduga sebagai persiapan China untuk membangun landasan pacu untuk tujuan militer.

Sengketa kawasan Laut China Timur telah memanas dalam sepekan ini. Pada awal pekan, pasukan coast guard Jepang merilis sebuah video yang menunjukkan ratusan kapal China diduga melanggar wilayah perairan yang disengketakan.

Sementara itu, Jepang berusaha untuk mengembangkan dan menyebarkan sistem rudal darat-laut untuk meningkatkan pertahanan militernya di Laut China Timur.

”Secara umum, kebijakan meningkatkan kemampuan pertahanan di pulau terpencil telah resmi dalam pedoman pertahanan kami,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Jepang.

Sumber : Sindonews
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search