Warga Etnis China Ngamuk Larang Adzan dan Maki maki Muadzin Tak Terima Warga Tanjungbalai NGamuk dan -

- 9:01:00 AM
Satu Yang Buat Masalah Semua Kena, Gara Gara Satu Warga Etnis China Masuk Mesjid Larang Adzan dan Maki maki Imam + Muadzin Warga Tanjungbalai Yang Tak Terima Penghinaan ini Langsung Rusak Rumah Orang Tersebut dan Merusak  beberapa Vihara di Kota Tanjungbalai. - Commando

C0MANDO.COM - Jum’at malam (29/7)Tanjungbalai - Diketahui Selama ini Di Wilayah Sumatera Utara Adalah Kota yang aman dan Kondusif bagi warganya untuk menjalankan Ibadah. Tak Pernah Terdengar Keributan di kota ini, Namun sangat disayangkan Kerukunan Beribadah di kota ini dirusak oleh satu Oknum warga Keturunan Tionghoa yang tiba tiba masuk mesjid pada saat Adzan Magrib dan Memaki Maki Imam dan Muadzin yang kebetulan sedang adzan dia merasa terganggu dengan suara adzan Tersebut.


TNI beriap mengamankan warga
Warga Etnis China Ngamuk Larang Adzan dan Maki maki Muadzin Tak Terima Warga Tanjungbalai NGamuk dan Rusak Vihara -

Karena Hal ini Banyak Warga Kota Tanjungbalai yang tak terima dan Melampiaskan Kemarahannya dengan jalan merusak  rumah  warga chinese yang keberatan dengan suara azan tersebut  dan beberapa vihara di Kota Tanjungbalai.

Sampai dengan tengah malam keadaaan Kota Tanjungbalai sangat mencekam, sejumlah rumah ibadah Beragama Budha pun terbakar, Pihak Polres Tanjungbalai sendiri tak dapat membendung amarah Warga karena jumlah massa yang terus bertambah.

Video Pada Saat Kericuhan Terjadi !



Advertisement

39 comments

avatar

memang susah kok,azan itu hak,tp ketertiban umum itu juga hak,jadi ya klo azan ya suaranya jangan terlalu keras toak nya,karena ini negara pancasila 5 agama memiliki hak yang sama,mayoritas jangan semena2...mari saling menghargai hak masing2

avatar

Semena mena itu kaya rohingya yang dibantai budha....islam indonesia sudah cukup toleran....jadi jangan usik isam di indonesia

avatar

Sejak kapan adzan di atur dalam ketertiban umum?? Otak mu nga beres lagi yaa.....yang penrlu di jaga itu toleransi beragama dimana kalo tidak ada yang memulai maka kejadian tsb tak akan terjadi....coba lihat wilayah yang mayoritas diluar agama islam apakah mereka tidak semena mena juga trhadap miniritas???

avatar

Kita seharus nya menjaga kerukunan dan jg toleransi beragama.

avatar

Kita seharus nya menjaga kerukunan dan jg toleransi beragama.

avatar

Suara adzan itu pLing lama hanya 5 menit, kalopun merasa terganggu masa iya cuma 5 menit gk bisa toleransi, gak masuk akal apapun alasannya orng yg melarang adzan

avatar

non muslim kalau minoritas selalu bicara toleransi kalau kepentingannya terusik, tapi dalam kondisi mayoritas mereka diskriminasi, lihat di rohingya dan negara2 mayoritas non muslim umat islam selalu terintimidasi, HAM selalu berpihak pada non muslim.. islam melawan utk mempertahankan haknya dianggap teroris

avatar

Baru tempat ibadah yang di bakar yang lain pake bawa bawa pancasila, HAM lah. Tempat ibadah masih bisa di bangun lagi khann ? Coba kalau mereka membunuh pasti di bilang muslim teroris. Jadi biarlah mereka berbuat demikian karna sebenarnya kejadian seperti itu tdk sebanding dgn muslim lain di rohigya. Yg dibunuh dgn sadis ujung2nya HAM diam.

avatar

Betul.... yg namanya toleransi itu ya saling menghargai, bukannya minta dihargai dan mengatur yang lain

avatar

Nanang mesuji..nalar mu dangkal nang...belajar lg ya...mau jalankan tirani minoritas sampeyan??

avatar

Udah tau deket masjid pindah rmh kesitu.kebrisikan marah2,salah siapa??.china oon.

avatar

KALAU ANDA TIDAK SENANG SUARA AZAN JAUH JAUH TINGGAL DARI SANA...NEGARA INI LAHIR DARI PEKIKAN ALLAH HU AKBAR...BUKAN ATAS BUNYI KLENTENG...KALIAN HARUS NYA SADAR,INI ADALAH TUNTUNAN UMAT ISLAM...BUKAN TUNTUNAN NEGARA,.!!!

avatar

Nanang Mesuji rasanya agama Budha....pasti menyudutkan mayoritas Islam. Komen kamu bukannya bikin hati kami dingin....ech pengin getok mulut kamu biar gk salah komen

avatar

BENAR,.KITA HARUS RUKUN DAN TOLERANSI,TAPI APAKAH ANDA AKAN RUKUN DANTOLERANSI APA BILA AGAMA ANDA SUDAH DI INJAK INJAK DAN DI HINA PERLIHATKAN DI MUKA UMUM APAKAH ANDA AKAN DIAM...???

avatar

beranix ente sekarang.melarang azan....

avatar

agama islam sungguh sangat toleransi ...

avatar

Libas aja, jgn banyak cakap, mereka mmg pantas diribaaak.

avatar

Apa ketika barong sai mengganggu jalan raya..ada org islam yg ngamuk sama yg main barong sai..sy rasa tdk ada kawan..klw alasannya menghargai tdk benar jg oktum tionghoa itu memarai muazin..mana bentuk menghargai org tionghoa terhadap umat islam yg beribadah..mohon utk direnungkan kembali..

avatar

Apa ketika barong sai mengganggu jalan raya..ada org islam yg ngamuk sama yg main barong sai..sy rasa tdk ada kawan..klw alasannya menghargai tdk benar jg oktum tionghoa itu memarai muazin..mana bentuk menghargai org tionghoa terhadap umat islam yg beribadah..mohon utk direnungkan kembali..

avatar

Eeh tolol..sejak kapan adzan jadi masalah di Indonesia..otak lo yg jadi masalah..balik lg semuanya ke pribadi masing2..kalo orangnya punya otak dan saling menghargai ga bakalan kejadian kaya begini..tolollllll

avatar

Intinya "jangan usik kami", klo gak suka sama suara Adzan, silahkan kalian pergi dari negara ini.

avatar

Nang....nang....lo ngaku aja..lo pengikut klenteng juga kan....suara azan dr zaman ki benen juga udah ada...kok sekarang di permasalahkan...suruh tinggal di dalem tanah aja kayak vietkong biar kagak kedngeran azan dah....

avatar

Yg ngga suka suara adzan berarti DLM dirinya tetdapat set an...krn setan tdk suka suara adzan

avatar

Ummat Islam di negara Budha dibantai ini malah China mal melarang2 orang Adzan ya maklum saja orang2 pada marah

avatar

Sudah saatnya umat islam rapatkan barisan, jgn biarkan etnis2 lain melecehkan umat islam. Yg minoritas damai/aman klu ada di negri islam, tp klu islam minoritas mereka bantai, kita tdk boleh tinggal diam

avatar

Sudah saatnya umat islam rapatkan barisan, jgn biarkan etnis2 lain melecehkan umat islam. Yg minoritas damai/aman klu ada di negri islam, tp klu islam minoritas mereka bantai, kita tdk boleh tinggal diam

avatar

Ham itu makanannya Asu anjing cs yg anti islam... klo non islam haram dibunuh tp klo islam halal bg Asu cs dibunuh... klo Ham betul2 ditegakkan Asu cs udah bnyk yg "dihukum" krn sdh ribuan bhkn jutaan org yg mati

avatar

Nanang pea, klo Islam di Indonesia ga toleransi negara ini udh jd negara Islam bkn negara Pancasila... Piagam Jakarta ga bkl ada... justru umat muslim di Indonesia itu terlalu toleran sama minoritas yg kadang gatau diri dikasih hati minta jantung... cth: di asu (amrik) ja yg katanya paling maju/ modern/ demokratis gada tuh hr raya umat Islam dijadiin hr libur nasional beda ma disini semua hr raya agama besar dijadiin hr libur nasional...

avatar

Masih minoritas aja bahkan sendirian dah memaki2 mayoritas, gimana kalo mereka jadi mayoritas???

avatar

Org china ini lama2 gak tw diri, dihargai mlah melunjak udh kyk nenek moyangny aj yg mmprebutkn kmerdekaan di indonesia, mentang2 jaman skrg mreka byk mnguasai ekonomi dianggpny lemah kah org pribumi indonesia ini?? Hati2 kesabaran kami ada batasnya, sempat pecah bisa kocar kacir klian kluar indonesia cr tmpat aman kyk jamn pak harto dlu...

avatar

hidup islam !!! cina itu bantai ajaa! gak menghargai tapi malah minta dihargai... dasar ras tak tau diri

avatar

Rezim saat ini bagai "Memelihara Api dalam Sekam"...inilah akibatnya. Rakyatnya sulit memperoleh pekerjaan eehhh Rezim kok mendatangkan WNA China, dan yang mengherankan kok WNA China Ilegal nggak diproses HUKUM ??

avatar

Allah huakbarrr...!!!! Yang jelas provokator orang tiong hoa..kok mlh kita yang bela agama allah dibilang provokator...gak tw terimakasih ma gusdur yang melegalkan kongucu sebagai agama di indonesia...dsar gak tw diri..hidup islam!!

avatar

Inilah pergerakan awal dari ya'jud wama'jud... kan sudh diramalkan.. baru sumatra..yg kasis pembantaian umat muslim di negara tetangga anda lupaa..

avatar

Inilah pergerakan awal dari ya'jud wama'jud... kan sudh diramalkan.. baru sumatra..yg kasis pembantaian umat muslim di negara tetangga anda lupaa..

avatar

Libasss...emangx negara ini.yg punya loe..nyadar bro...ini negara hukum bukan nenekmu yg punya...dasar provokatorr..bicaranya kotor

avatar

Libasss...emangx negara ini.yg punya loe..nyadar bro...ini negara hukum bukan nenekmu yg punya...dasar provokatorr..bicaranya kotor

avatar

Adzan itu untuk memperingatkan orang muslim untuk sholat,jdi ya harus kenceng.sepertinya nanang mesuji ini rada pe'ak

avatar

Tolong jangan usik kami karna toleransi kami sudah sangat - sangat berlebih kepada kaum minoritas...sebajingannya kami sebangsat-bangsatnya kami jika agama kami kamu usik perang akan berkibar hingga keujung negeri...walopun saya islam KTP di kata orang tapi islam sudah menjadi jiwa kami janganlah kau usik jiwa kami....

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search