Pemimpin Negara Pasifik Kompak Hadiri Pertemuan Yang Membahas Papua Merdeka di London - Naon Wae News

- 10:35:00 AM
Pemimpin Negara-Negara Pasifik Hadiri Pertemuan Bahas Papua Merdeka di London -

Naon WAE NEWS - Sejumlah pemimpin Di negara Pasifik Hadir Di London, Inggris, Untuk Menghadiri Parlemen Internasional Yang Intinya Membahas Mengenai Papua (International Parliamentarians for West Papua/IPWP) di Westminster.

Seperti dilansir Radionz.co.nz, 29 April 2016, Pertemuan Tersebut dilaksanakan selama 2 Hari dan acara tersebut dihadiri perwakilan Gerakan Pembebasan Papua Barat Bersatu (United Liberation Movement for West Papua/ULMWP) dan sejumlah kepala pemerintahan, termasuk Perdana Menteri Tonga Akilisi Pohiva. Adapun Vanuatu akan diwakili Menteri Pertanahan yang juga anggota parlemen Port Vila, Ralph Regenvanu.

 Pemimpin Negara Pasifik Kompak Hadiri Pertemuan Yang Membahas Papua Merdeka di London - Naon Wae News
 Pemimpin Negara Pasifik Kompak Hadiri Pertemuan Yang Membahas Papua Merdeka di London - Naon Wae News

Baca Juga Artikel :
Gangguan Jin Penghuni Kamar Mandi Dan WC - naon wae news
Masya ALLAH Profesor Dari JEPANG ini Menganggap ISLAM ADALAH HAL TERINDAH DALAM HIDUPNYA - Naon wae news
60 Ribu Warga Miskin Jakarta yang Digusur Sejak 2013 - Naon wae news


IPWP Sendiri Merupakan organisasi jaringan politikus lintas partai yang  SANGAT MENSUPORT rakyat Papua Barat untuk Merdeka Dan Menentukan nasibnya sendiri. Rakyat Papua Barat Yang di maksud Merupakan masyarakat adat yang tinggal di Indonesia.

Regenvanu Menyatakan Jika pertemuan itu akan diisi sejumlah diskusi umum yang membahas iklim politik di Papua yang Telah berubah signifikan setahun terakhir.


Menurut Regenvanu, dukungan internasional yang semakin banyak sebagai refleksi untuk merealisasi aspirasi Papua bagi sebuah proses penentuan nasib sendiri.

Pertemuan di London akan membicarakan Stategi Ampuh untuk menjaring perhatian internasional Untuk melakukan pemungutan Suara di Papua pada akhir dekade ini, Meski sekarang warga Papua belum sepenuhnya sepakat seputar upaya referendum.

Di Vanuatu, masyarakat melakukan aksi jalan kaki Yang dimana aksi mereka ini Mendukung Penuh kemerdekaan Papua pagi ini. Aksi jalan kaki ini dilakukan dengan mengitari Kota Vanuatu diselenggarakan Asosiasi Vanuatu untuk Kemerdekaan Papua Barat.

Berkaitan dengan dukungan kemerdekaan Papua di Pasifik, Papua Nugini dan Fiji memberikan dukungan penuh kepada kedaulatan Indonesia atas Papua.

Selain dengan pertemuan parlemen internasional di Westminster, akan digelar konferensi di Oxford sehari sebelumnya. Konferensi bertajuk The Day of Betrayal itu akan membahas Peraturan perihal dengan Merdeka Memilih dari perspektif akademik, legal, dan hak asasi manusia.

Ketentuan Merdeka Memilih diajukan Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan Melakukanreferendum di Papua, sehingga Papua resmi bergabung dengan Indonesia pada 1969 sekalipun pemungutan Suara secara referendum secara luas dipandang {sudah|telah} direkayasa. [tempo]
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search