Mantap Hari ini Kapal Perang Buatan Indonesia Merapat Di Manila Filipina - Naon Wae News

- 4:04:00 PM
Kabar Gembira Hari ini Kapal SSV (Strategic Seaalift Vessel) Asli Buatan Indonesia telah berhasil dibuat dan dibeli Filipina Dan Sekarang sudah merapat di Manila Ibu Kota Filipina - Naon Wae News -
Kapal Perang SSV (Strategic Seaalift Vessel) Buatan Indonesia Merapat di Manila - Naon Wae News - Filiphina MANILA – Sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan, kapal perang pesanan Filipina buatan Indonesia hari ini akan segera tiba di pelabuhan ibu kota filipina yakni Manila, pada hari ini (Sabtu, 14, mei 2016) Nama kapal yang di pesan oleh fipipina ini diberi nama SSV (Strategic Seaalift Vessel) “BRP Tarlac”.

Saat ini Kapal bernomor lambung LD-601 masih dalam perjalanan dari pelabuhan Surabaya semenjak hari Senin, 9 Mei 2016 Dan saat ini menurut sumber yang kami dapat kapal ini sudah masuk ke perairan Filipina, tepatnya di Selat Sibutu, Tawi-Tawi menuju Ibu Kota Manila.

Sesampainya nanti, kapal canggih buatan PT PAL tersebut akan lebih dulu menjalani CIQ atau karantina bea cukai dan keimigrasian di Pelabuhan Manila.

Kabar Gembira Hari ini Kapal SSV (Strategic Seaalift Vessel) Asli Buatan Indonesia telah berhasil dibuat dan dibeli Filipina Dan Sekarang sudah merapat di Manila Ibu Kota Filipina - Naon Wae News
Kapal SSV (Strategic Seaalift Vessel) Asli Buatan Indonesia telah berhasil dibuat dan dibeli Filipina




Kapten Lincuna juga menyebutkan jika bahwasannya BRP Tarlac tersebut sudah menyelesaikan uji perjalanan laut sepanjang perjalanan dari Surabaya, Uji Perjalanan ini meliputi pengecekan performa mesin, peralatan serta perlengkapan kapal yang digadang, akan jadi pusat komando terapung AL Filipina tersebut..



Meski kapal buatan asli indonesia ini akan berlabuh di Manila hari ini, akan tetapi untuk peresmian upacara penyambutannya akan dilakukan pada Senin, depan tepatnya tanggal 16 Mei 2016 berlokasi di Dermaga 13 Pelabuhan Selatan Manila dan peresmian ini sendiri akan langsung dihadiri Kepala Staf AL (KSAL) Filipina, Yakni Laksamana Madya Caesar C. Taccad.


Dan Sebenarnya Kapal BRP Tarlac ini merupakan pengiriman kapal pertama dari Indonesia, setelah sebelumnya Filipina memesan dua unit SSV dengan nilai kontrak sebesar 3,8 miliar peso atau sekira Rp1,1 triliun.Adapun satu SSV lainnya diagendakan baru akan rampung pada medio Mei 2018 mendatang.

Baca Juga Berita Lainnya :
Mantap Jendral ! Menhan Tolak Perintah Jokowi Cari Kuburan Massal 1965 - Naon Wae News
Sikat Jendral !! Menhan : Orang Tua Pemakai Kaos PKI Pengecut - Naon Wae News
Menhan Ryamizad Ryacudu : Yang Bilang Komunis Gak Ada, Justru Dia Aktornya Naon wae News
Presiden Jokowi Telepon Kapolri & Panglima TNI, Agar tak ada aksi sweeping atribut PKI 


Sumber : OkeZone
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search