Dianggap Penuh Propaganda Film G30S PKI tak perlu lagi di putar - naon wae news

- 7:38:00 AM
Orang ini Menganggap FILM G30S PKI Penuh Propaganda, Sehingga Tak Perlu Diputar Kembali Naon WAE NEWS

Naon Wae News - Salag Seorang Sejarawan Universitas Indonesia (UI), Anhar Gonggong, menilai tentang adanya rencana pemutaran kembali film G30S sebaiknya jangan dilakukan. Dikarenakan Sejarawan UI ini menilai jika bahwasannya pemutaran tayangan film tersebut tidak etis lagi.


Orang ini Menganggap FILM G30S PKI Penuh Propaganda, Sehingga Tak Perlu Diputar Kembali Naon WAE NEWS



Namun Meskipun Begitu, Anhar selaku sejarawan mengaku pasrah dan menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah dalam hal mengambil sikap, tentang film G30S PKI ini nantinya akan ditayangkan kembali ataupun tidak tentu nantinya menghasilkan rekasi atau tindakan tak sejalan dengan reformasi saat ini atau hal lainnya.




Ia Juga Menambahkan Jika Bahwasannya, pemerintah harus bisa menanamkan pendidikan kepada masyarakat hal terkait dengan pentingnya sejarah yakni semenjak duduk di kelas 4 SD, SMP, SMA, sampai dengan perguruan tinggi. Di Forum Pendidikan tersebut tentunya banyak di ajarkan sejarah secara baik dan benar.



Usulan Mengenai pemutaran kembali film Pengkhianatan G30S PKI , ini  salah satunya diusulkan Oleh Forum Umat Islam (FUI). FUI mendesak pemerintah supaya film G 30 S PKI ini kembali ditayangkan sebagai jawaban terkini atas kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) seperti marak ditemukan logo palu arit yang dipercaya sebagai salah satu indikasi kebangkitan PKI di sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga Berita Terkait Tentang Bangkitnya Kembali PKI Di Indonesia ":
Menhan : Orang Tua Pemakai Kaos PKI Pengecut - Naon Wae News
PKI Bukan Korban Tapi Pelaku Sudah 4x kudeta dan mau diulang lagi ? Naon Wae News
Saksi Hidup yang menyaksikan langsung kekejaman PKI - Naon Wae News



Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengaku jika ia sepenuh nya sangat amat setuju jika film Pengkhianatan G30S karya sutradara Arifin C Noer yang diproduksi pada 1984 itu Kembali Ditayangkan. Dikarenakan Mentri Pertahanan Republik Indonesia menilai, Jika film tersebut merupakan salah satu cuplikan sejarah yang harus diketahui semua orang.



Diketahui, film G30S merupakan karya sutradara Arifin C Noer yang diproduksi pada 1984. Naskah film ini ditulis oleh Arifin C Noer, diproduseri oleh G Dwipayana, dan dibintangi Amoroso Katamsi, Umar Kayam, dan Syubah Asa.


Baca Juga Artikel Lainnya Yang kami siapkan :
Mantan Presiden Timor Leste, Papua Lebih Baik Tetap Bersama Indonesia - Naon Wae News
Menhan :kalau ada yang berani melakukan kegiatan komunis bisa dipenjara sampai 20 tahun 

Film ini diputar selama 13 tahun hingga kejatuhan Orde Baru pada Mei 1998 baru muncul peraturan wajib menonton film itu dihapus. Selama itu pula, film in wajib ditonton oleh semua anak-anak sekolah pada zaman Suharto setiap 30 September malam. (mdk).
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search