Benarkan Australia Menolak Jual Bisnis ternak nya ke pihak asing ? Naon Wae News

- 5:46:00 PM
Australia Tolak Jual Bisnis Ternak ke Pihak Asing - Naon Wae News
Australia Tolak Jual Bisnis Ternak ke Pihak Asing
Menteri Keuangan Australia, Scott Morrison (Foto: dok).

Baca Artikel Terbaru Kami Lainnya :
Siapkan Tisu sebelum Baca, NAMA SAYA YUYUN - NAON WAE NEWS
Miris Mentri Puan Tidak Tahu Kasus Yuyun - Naon wae News
Mantap Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan Meminta Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Siswi SMP Dikebiri! - Naon Wae News
Innallilahi Ternyata ini Lohh Kronologi Lengkap Pemerkosaan Dan Pembunuhan Biadab OLeh 14 Pemuda Terhadap Yuyun Siswi SMP di Bengkulu - Naon Wae News 


Naon Wae News - Dakang Australia Holding yang berbasis di China, Selasa (3/5), Menyatakan Dengan Tegas Jika Bahwassannya Mereka, membatalkan penawarannya untuk membeli 80 persen saham S. Kidman & Co. Ltd, Yang Dimana Mereka Merupakan Salah Satu perusahaan ternak swasta terbesar di Negara Australia.

Pemerintahan Australia yang sekarang tengah berkuasa mengungkapkan dengan tegas jika bahwasannya mereka tidak akan menjual bisnis ternaknya ke pihak asing. Pernyataan tersebut dikemukakan langsung oleh Menteri Keuangan Australia Scott Morrison, Pada Hari Rabu (4/5), setelah merintangi usaha pengambilalihan bisnis ternak oleh sebuah konsorsium yang dipimpin China.

Dakang Australia Holding yang berbasis di China, Selasa (3/5), Menyatakan Dengan Tegas, Jika Negaranya membatalkan penawarannya untuk membeli 80 persen saham S. Kidman & Co. Ltd, perusahaan ternak swasta terbesar di Australia, setelah Morrison, pekan lalu, mengumumkan bahwa hasil evaluasi pendahuluan menunjukkan bahwa penjualan itu bertentangan dengan kepentingan nasional.

Morrison mengatakan, Rabu (4/5), alasan utama ia menentang penjualan senilai 284 juta dolar itu adalah karena lahan peternakan yang ditawarkan untuk dibeli itu terlalu luas. Kidman memiliki 10 lahan peternakan seluas lebih dari 101 ribu kilometer persegi atau lebih luas dari negara Korea Selatan atau hampir seluas negara bagian Virginia di Amerika Serikat.

Morrison mengatakan, perusahaan yang didirikan pengusaha ternak ternama Sir Sidney Kidman pada 1899 itu mungkin saja dijual ke pihak asing jika terjadi perubahan pemerintahan setelah pemilu Juli mendatang.

Direktur Pelaksana Kidman Greg Campbell mengatakan, ia mengharapkan konsorsium yang dipimpin salah satu anak perusahaan Shanghai Pengxin Group itu akan kembali mengajukan tawaran setelah pemilu untuk luas lahan yang lebih kecil atau nilai investasi lebih besar. [ab/as]
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search