ada apa ini Presiden Baru Filipina Musuhi AS Namun Dekati China - Naon Wae News

- 11:55:00 AM
Hmmm .. Ada Apa gerangan Sampai Sampai, Presiden baru Filipina, musuhi AS namun dekati China? - Naon Wae News

Naon Wae News - Presiden terpilih Filipina, Rodrigo Duterte mengungkapkan jika negaranya akan menjalin hubungan baik dengan Negara China. Dia juga menyatakan bahwasannya negara nya akan segera  membuka pembicaraan langsung dengan pemerintah Beijing mengenai wilayah teritorial yang 'diambil' China di Laut China Selatan.

Presiden Filipina ini bahkan sudah meminta Duta Besar China untuk Negara Filipina untuk segara bertemu dengannya dan menurut yang sudah direncanakan pertemuan ini akan dilaksanakan pada hari ini, Senin (16/5). Ini merupakan pertemuan pertama Presiden Filipina Rodrigo Duterte sejak memenangkan pemilihan umum pekan lalu.

Hmmm .. Ada Apa gerangan Sampai Sampai, Presiden baru Filipina, musuhi AS namun dekati China? - Naon Wae News



Hubungan China dengan Filipina sebenarnya belakangan ini tengah memanas. Sejak 6 tahun pada saat negara filipina dipimpin oleh Benigno Aquino, Bahkan Dinilai Jika hubungan kedua negara memasuki titik paling rendah. Hal ini Terjadi Dikarenakan Beijing (China) Dengan Sengaja Mencaplok Sebagian Besar Wilayah Laut Di Kawasan Laut China Selatan. dan Negeri Tiram Bambu Tersebut tak hanya mencaplok wilayah Filipina saja melainkan Vietnam dan beberapa Wilayah di negara asean juga di ambil olehnya.

Untuk memperkuat daerah yang sudah  mereka ambil secara paksa, China juga membangun beberapa pulau buatan dan tak lupa menaruh militer mereka di sana. Pada 2012, China juga mengambil kontrol atas Scarborough Shoal, sebuah wilayah kaya ikan di area Zona Ekonomi Eksklusif Filipina.


Baca Juga Berita Lainnya :
Mantap Pasukan Afghanistan Pukul Mundur Militan Taliban - Naon Wae News
Setujukah ? Tokoh NU : Negara Harus Tindak Kelompok anti-Pancasila - Naon WAE News
Kapolda Sulsel : Pelaku Penyebaran Atribut PKI bisa Di Hukum Mati - Naon Wae News
Seperti Yang Menyesal Berpisah dari Indonesia Sampai Sampai Mantan Persiden Timor Leste Ramos HortaMenyatakan Jika : Papua Lebih Baik Tetap Bergabung dengan Indonesia Naon Wae News


Rodrigo Duterte Sebelum menjabat Pernah Menyatakan bahwa jika ia terpilih menjadi Presiden Ia akan memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat dan Australia. Alasannya Adalah karena ia tidak terima dikritik oleh Duta Besar Amerika Serikat dan Australia, mengenai komentarnya tentang pemerkosaan dan pembunuhan terhadap misionaris wanita Australia, Jacqueline Hamill, selama kerusuhan di penjara Davao pada 1989.
Advertisement

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search